Sebentar lagi kita akan menghadapi ulangan harian 2, yang Insya Allah akan diadakan pada tanggal 19 s.d 26 Oktober 2012. Berikut ini adalah Kisi-kisi ulangan harian 2 yang diambil dari Kompetensi Dasar 2.1 sampai dengan Kompetensi Dasar 2.4 ;
1. Peserta didik mampu menjelaskan tujuan perilaku adaptasi hewan tertentu
2. Disediakan data/gambar adaptasi makhluk hidup. Peserta didik mampu menjelaskan tujuan
perilaku adaptasi hewan atau tumbuhan tertentu.
3. Disediakan data kejadian di suatu lingkungan. Peserta didik mampu memprediksikan punahnya
makhluk hidup dari kejadian tersebut
4. Peserta didik mampu menjelaskan hubungan simbiosis antar makhluk hidup
5. Peserta didik mampu menjelaskan tujuan perkembangbiakan makhluk hidup
6. Disediakan gambar. Peserta didik mampu menentukan cara perkembangbiakan vegetatif alami
pada tumbuhan
7. Disediakan data. Peserta didik mampu menentukan contoh-contoh tumbuhan yang dapat
dikembangbiakan dengan cara dicangkok
8. Peserta didik mampu menjelaskan cara perkembangbiakan dengan mencangkok
9. Peserta didik dapat menentukan materi genetik yang bertanggung jawab dalam pewarisan sifat
10. Peserta didik dapat menjelaskan pengertian filial
11. Disediakan data persilangan monohibrida dan hasilnya. Peserta didik dapat menentukan sifat
dominan dan sifat resesif dalam persilangan tersebut
12. Disediakan genotip induk/parental. Peserta didik dapat menentukan jenis gamet yang dapat
dihasilkan oleh induk / parental tersebut
13. Disediakan data persilangan monohibrida. Peserta didik dapat menentukan rasio genotif hasil
persilangan tersebut
14. Disediakan data persilangan monohibrida. Peserta didik dapat menentukan rasio fenotif hasil
persilangan tersebut
15. Disediakan data persilangan
dihibrida. Peserta didik dapat
menentukan rasio fenotif hasil
persilangan tersebut
16. Disediakan data persilangan
dihibrida. Peserta didik dapat
menentukan rasio genotif hasil
persilangan tersebut
17. Peserta didik dapat mendefinisikan pengertian
bioteknologi18. Peserta didik dapat menjelaskan manfaat biotek nologi dalam produksi pangan
19. Disediakan data. Peserta didik dapat menentukan jenis-jenis produk bioteknologi konvensional
20. Peserta didik dapat menentukan jenis-jenis produk bioteknologi modern
essay
1. Disediakan data cara adaptasi 10 jenis makhluk hidup. Peserta didik mampu menuliskan jenis
adaptasi yang sesuai dengan cara adaptasi yang dilakukan makhluk hidup tersebut
2. Disediakan 10 nama tumbuhan. Peserta didik mampu menentukan cara perkembangbiakan
vegetatif alami masing-masing tumbuhan tersebut
3. Disediakan data persilangan
monohibrida. Peserta didik dapat
menuliskan proses dan hasil
persilang an hingga keturunnan kedua dengan lengkap
4. Disediakan data persilangan dihibrida hingga
F1. Peserta didik dapat menuliskan
proses dan hasil
persilangan hingga keturunnan kedua dengan lengkap
5. Peserta didik dapat menuliskan 5 jenis produk
bioteknologi konvensional dan jenis
mikroorganisme
yang berperan dalam pembentukan produk bioteknologi
masing-masing
Nah banyak belajar ya, ingat Allah SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum, jika kaum itu tidak mau merubahnya, artinya.....kalau kita tidak mau berusaha belajar maka Allah SWT tidak akan mungkin menolong kita....So, keep Smart and be Smart....
Wassalamu'alaikum....Semoga Bermanfaat......
pak kalo anak yg mau remed itu situsnya apa pak?
BalasHapus